Friday, March 27, 2020

Tips Kerja Remote Karyawan di Tengah Virus Corona

Tips Kerja Remote Karyawan di Tengah Virus Corona - Sebagian pekerja apalagi mulai memikirkan teleworking ataupun bekerja remote dari rumah. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan misalnya, yang mengimbau masyarakat buat bekerja secara remote bagaikan wujud prediksi penularan virus corona.

" Usahakan melaksanakan teleworking. Dikala Covid- 19 mulai menyebar di area dekat, otoritas kesehatan hendak membagikan imbauan terpaut pemakaian transportasi publik ataupun bepergian ke tempat ramai," kata Anies, lewat account Instagram- nya, Senin( 2/ 3). Teleworking, sebut ia, menolong industri senantiasa berjalan serta melindungi karyawan senantiasa sehat.

Teleworking sendiri didefinisikan bagaikan pengaturan kerja di mana karyawan melaksanakan pekerjaan teratur di posisi lain tidak hanya tempat kerja serta didukung oleh koneksi teknologi. Sebab berbasis kinerja, daya guna teleworking bisa diukur dari hasil yang dicapai bersumber pada implementasi kebijakan industri.

Tips Kerja Remote Karyawan di Tengah Virus Corona

Stephanie Payne, seseorang ahli psikologi dari Texas A&M University menulis dalam suatu postingan bertajuk" Overcoming Telework Challenges: Outcomes of Successful Telework Strategies" yang diterbitkan di web Research Gate. Di dalamnya tertulis tentang sebagian permasalahan yang bisa jadi mencuat dalam menghasilkan budaya teleworking supaya berjalan efisien. Bersama Tomika Greer dari University of Houston, mereka mempelajari kesusahan yang bisa jadi mencuat dalam konsep teleworking.

Berikut melansir Research Gate serta web Virtual Vocations, sebagian permasalahan dalam bekerja remote serta panduan mengatasinya.

1. Menghalangi zona kerja serta pribadi

Secara sosial, tiap orang membuat serta mengendalikan batas- batas demi kehidupan yang lebih baik. Salah satunya merupakan pembelahan antara kehidupan kerja serta individu. Teleworking hendak mengaburkan batas tersebut serta berpotensi memunculkan bentrokan antara urusan pekerjaan serta individu.

Solusinya, buat zona kerja kepunyaan Kamu sendiri. Bila tidak terdapat ruang ekstra, peruntukan sudut kamar ataupun ruangan tertentu dalam rumah bagaikan zona kerja Kamu. Bicara lah dengan keluarga Kamu menimpa keadaan tersebut.

Tidak hanya itu, dengan konsep teleworking, para pekerja dapat mengirit banyak perihal serta hidup lebih sehat. Di tengah virus corona yang sudah ditemui di Indonesia, kerja remote menjamin keamanan pekerja.


2. Tetapkan jadwal

Dikala kehidupan handal serta individu Kamu terletak di dasar satu atap, batasan antara waktu kerja serta buat diri sendiri kerap jadi kabur. Batas- batas yang tidak jelas bisa menimbulkan berkurangnya produktivitas.

Kamu dianjurkan buat membuat agenda sendiri. Secara universal, teleworking menawarkan fleksibilitas dalam urusan waktu serta penjadwalan.

Tetapkan waktu kapan Kamu mulai bekerja serta kapan Kamu wajib mengakhiri pekerjaan Kamu. Tetapkan pula waktu buat relaksasi, makan siang, ataupun berolahraga.

Tidak hanya bagaikan perlengkapan kontrol supaya Kamu dapat bekerja pas waktu, penjadwalan berarti dicoba supaya Kamu tidak bekerja dengan kelewatan.

3. Cari motivasi diri

Terbebas dari pengawasan manajerial yang terdapat di kantor terkadang membuat karyawan merasa termotivasi buat aktif bekerja. Pada kerja remote, motivasi hendak jadi sangat menantang sebab pekerja dikelilingi oleh kenyamanan rumah ataupun kafe.

Catat target- target kecil setiap hari ataupun mingguan. Catatan menimpa target-- apa juga itu-- dapat menolong memotivasi Kamu buat tidak melupakan tugas pekerjaan yang menumpuk serta lekas menyelesaikannya.

Tips lainnya :

7 Tips Tetap Produktif Saat Bekerja di Rumah



No comments:

Post a Comment